Pee Mak Film Lucu + Menegangkan

Saya gemar menonton film yang bergenre horror. Dari film barat sampai timur saya coba nonton. Tetapi yang benar benar saya sukai adalah film horror Thailand. Alur cerita yang menarik serta hantu yang benar benar mirip hantu dan bukan cuma efek visual ataupun audio yang menegangkan. Kebetulan kemaren saya kumpul bareng teman dan mereka nyeritain tentang film yang enak. Judulnya Pee Mak Phra Khanong. Walaupun saya gemar menonton bukan berarti saya gemar menonton di bioskop. Menurut saya lebih enak download fim ataupun menonton film di rumah.

Karena penasaran, saya pun mencari review ataupun synopsis film tersebut. Tak disangka ternyata pemainnya adalah kuartet dari film 4bia. Saya adalah salah satu penggemar dari kuartet itu. Bagi temen temen yang belom pernah nonton 4bia saya sarankan nonton. 4bia adalah film horror yang terdiri dari beberapa film singkat. Nah kembali ke Pee Mak.

Pee Mak adalah film yang didasari dari kisah hantu di Thailand dan persisnya di wilayah Phra khanong. Bercerita tentang seorang istri yang ditinggal oleh suaminya yang akan berangkat perang. Istri bernama Nak dan suami bernama Mak. Si cewek ini sedang hamil dan pada saat akan melahirkan dia dan bayinya tidak dapat diselamatkan. Lalu suaminya pun pulang dari medan perang. Tetapi dia tidak tahu kalau istri dan anaknya sudah mati. Pada saat dia sampai di rumah dia disambut oleh istri dan anaknya alias hantu mereka. kuartet ini berperan sebagain temen temen Mak dari medan perang.  Nama nama mereka bahkan sama dengan yang mereka perani di film 4bia. Bukan saja Pee Mak Film lucu, sedih dan menegangkan tapi juga termasuk film Thailand berpendapatan tertinggi dalam pemutaran perdana. Tentu saja sudah banyak adaptasi film berdasarkan cerita ini. Dan bahkan ada juga tempat sembahyang untuk Nak ini di wilayah Phra Khanong.

Berdasarkan yang saya baca di situs IMDB, Pee Mak memiliki rating yang lebih tinggi dari Shutter. jadi bagaimana. silahkan menonton jika tertarik :D

One thought on “Pee Mak Film Lucu + Menegangkan

Leave a Reply

